Jadi rakyat yang baik untuk Indonesia yang lebih baik

ada beberapa hal yang selalu membebani pikiran gue setiap harinya… salah satu di antaranya adalah.. “kenapa indonesia belakangan ini gak punya pemimpin yang pro rakyat..? why?” lalu gue perhatikan beberapa negara yang pemimpin nya pro rakyat… contoh yang lagi hot belakangan ini.. “Mesir.. Mohammad Mursi” terlepas dari kontroversi penggulingan mursi adalah kudeta militer atau bukan. kita lihat ketika Mursi di singkirkan oleh militer.. dari 82 juta rakyat mesir 33 juta rakyat pro mursi turun ke jalan (belom yg gak turun ke jalan.. *mursi menang pemilu dengan 51.7%)

berkaca dari hal teresbut.. Andai indonesia di anugerahi pemimpin yang baik.. apakah kita rakyat nya akan siap membela mati2an pemimpin nya? kalau gue pikir sih.. 100% jawabanya adalah IYA. yang jadi soal adalah rakyat indonesia ini sekarang belum siap menerima pemimpin yang adil. kenapa? karena kita, rakyat indonesia masih belum bersikap adil atas diri kita sendiri.

contoh kecil.. ngarep punya pemimpin adil. kerjaan nyogok polisi kalau kena tilang (pasti banyak alesannya), kerjaan nyogok aparat kalau mau usaha.. bikin ktp.. bikin pasport.. dll. dari hal yang paling ecek2 aja lah… buang sampah udah pada tempat nya belum? 😛

misal.. andai.. tiba-tiba tahun 2014 nanti ada presiden Adil pro rakyat terus tiba-tiba di gulingkan oleh pihak2 tertentu.. dengan kondisi masyarakat yang sekarang ini gue yakin gak bakal banyak orang berani turun kejalan membela keadilan. soalnya gue liat masyarakat sekarang ini cuek. jangankan sama kondisi politik.. sama lingkungan sekitarnya aja gak peduli.

jadi sebelum kita ngarep-ngarep punya pemimpin yang adil.. bersikap adil-lah sama diri sendiri… peduli dengan lingkungan sekitar… untuk indonesia yang lebih baik

Sebelum melakukan yang besar… Mulai lah dari hal kecil terlebih dahulu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *