Beda antara naik Kereta dan angkutan umum lainnya


Di Sukabumi, kereta jurusan sukabumi-bogor resmi beroperasi di tahun 2013. setelah sebelumnya tidak aktif selama beberapa tahun. kereta api merupakan sarana alternatif bagi warga sukabumi. dikarenakan ongkos nya yang relatif murah dan waktu yang relatif cepat. Ekonomi Rp. 20.000, Eksekutif: Rp. 50,000 dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam (tergantung kondisi) selain kereta sarana transportasi warga sukabumi untuk menuju bogor adalah Bus dan Minibus (orang sini nyebut nya kol bogoran / L300).

Pagi tadi.. ada jadwal untuk pergi ke jakarta. tapi atas kehendak Allah. saya telat (sebenernya gak telat juga cuma gerbang nya udah tutup untuk siap-siap berangkat) jadwal berangkat 10.40.. saya sampe stasiun jam 10.35 akibat macet di pasar pelita. tujuan ke jakarta mau ikut pengajian ust. Khalid Basalamah di Blok M jam 15.30-Maghrib. memaksakan walaupun di tengah-tengah kerjaan yang super sibuk. karena terlambat saya pilih untuk membatalkan perjalanan saya daripada memakai angkutan lainnya.

Alasan nya adalah saya sendiri lebih senang naik kereta karena di kereta saya bisa buka laptop sambil kerja jadi gak ada waktu yang terbuang. lumayan dari 2-3 jam bisa di pake kerja dan tetap produktif di waktu sibuk seperti ini. walaupun dengan transportasi saya pun masih bisa produktif dengan membaca buku dsb. cuma kondisi saat ini adalah kerjaan begitu banyak sehingga harus di selesaikan sesegera mungkin.

itulah alasan kenapa saya suka menggunakan kereta di banding alat transportasi lainnya. waktu begitu berharga. karena waktu juga menjadi alasan kenapa saya hijrah dari jakarta ke sukabumi. terlalu menghabiskan waktu di jalan.. sekian.

One thought on “Beda antara naik Kereta dan angkutan umum lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *